• Breaking News

    Lazada Indonesia

    cara flash samsung galaxy Ace3 GT-S7270 mentok di logo

    Assalamualaikum
    salam semuanya pengunjung setia blog ini,saya akan coba share cara flash atau instal ulang samsung galaxy GT-S7270 Ace3,kemaren saya dapet servisan hp tersebut dengan kerusakan bootlop atau hanya mentok dilogo,lihat gambar berikut:
     lalu saya coba masuk ke mode CWM  untuk melakukan wipe factory riset pada hp tersebut dengan menekan tombol berikut: Tekan tombol Volume up+Home+Power,tekan secara bersamaan sampai terasa bergetar ,kemudian lepas,lalu akan masuk ke mode CWM lihat gambar berikut:










     
    tapi disitu kita lihat yang keluar bukanlah menu cwm seperti yang berada pada samsung umumnya,
    disitu kita bisa lihat bahwa hp samsung yang saya kerjakan ini sudah dalam kondisi di root dan sudah di custem room,oh...berarti penyebab ini hp adalah gagal boot karena salah pasang custem room,
    tanpa pikir panjang saya langsung mempersiapkan peralatan untuk melakukan flashing ulang, saya anggap temen semua sudah mempunyai laptop atau computer,

    siapkan hp yang akan di flash dengan kondisi batre di atas 50℅
    pertama siapkan kabel data USB

    kedua siapkan samsung usb driver, bisa download disini

    ketiga siapkan alat flashingnya odin download disini

    ke empat download firmware gt-s7270 ac3 disini pilih  indonesia


    berikut tahap selanjutnya:cara flash samsung galaxy Ace3 GT-S7270
    ektrax dan install samsung usb driver yang sudah di download tadi
    lanjut ektrax odin yang sudah di download tadi dan klik kanan pada odin sent,o desktop supaya lebih mudah membukanya
    ektrax firmware yang sudah di download tadi
    tahap selanjutnya siapkan hp yang akan di flash pastikan sudah dalam keadaan mati,lalu masuk ke mode bootloader tekan tombol volume down+home+power secara bersamaan sesudah getar lepas semua tombol tadi lihat gambar









      

    terus masukan kabel data USB ke laptop atau computer lanjut tekan tombol volume up untuk melanjutkan lalu masukan kabel data USB ke hp tersebut
    kemudian buka odin dengan klik kanan run administrator maka akan keluar seperti ini:







    klik PDA nanti keluar jendela baru dan arahkan pada polder dimana firmware yang sudah di download tadi,lihat gambar:











     klik tombol start,tunggu berapa menit,lihat gambar dibawah ini tandanya flashing lagi berjalan,

















    Setelah beberapa menit akhirnya finish, dan hp akan restart dengan sendirinya lihat gambar dibawah ini:




    PENTING!!!
    Harap diperhatikan secara cermat dan teliti,jangan sampai ada yang kelewat,INGAT!! saya hanya berbagi pengalaman,jadi seandainya terjadi kegagalan saya tidak bertanggung jawab,dan selama alhamdulillah selalu berhasil selagi kerusakan tersebut berada pada sofware nya bukan pada hardware,ingat.. bootloop atau mentok di logo tidak semua kerusakan pada bagian sofwarenya melainkan pada hardware,dan secara umum yang saya sering jumpai kerusakan pada bagian eMMC nya,jadi harap diperhatikan.

    Demikian pengalaman saya cara flash samsung galaxy Ace3 GT-S7270 semoga bisa membantu,ingat saya tidak bermaksud untuk mengajari hanya berbagi pengalaman semata dalam menjalani profesi ini.

    Wassalam,

    Wahid N








    Tidak ada komentar:

    Fashion

    Beauty

    Travel